Makanan yang cukup dan bergizi menjadi salah satu sorotan penting di masa pandemi saat ini, namun tidak semua orang dapat mengonsumsi makanan yang cukup dan bergizi. Hal tersebut karena tidak semua orang mendapatkan kecukupan pangan yang sesuai dengan kebutuhan oleh karena faktor ekonomi. Akibatnya masih banyak sekali orang yang kekurangan gizi dan nutrisi.

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan sumber daya alam yang menghasilkan banyak sekali bahan pangan seperti beras, umbi-umbian, jagung dan masih banyak lagi. Namun tidak semua orang menyadari bahwa dibalik kekayaan sumber daya alam Indonesia masih banyak orang yang kekurangan bahan makanan karena keterbatasan yang dimiliki seperti tidak mempunyai hasil panen dan uang untuk membeli makanan. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut serta memeringati hari pangan yang diperingati pada tanggal 16 Oktober 2021. Diperingatinya hari pangan bertujuan untuk dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menghargai makanan dari segi apapun. Tema HPS pada tahun ini adalah “Semakin Bersyukur dan Menjadi Berkat Dengan Berbagi Makanan Sehat”. Pada HPS kali ini siswa/I di ajak utnuk lebih mengenal makanan tradisonal yang ada di Indonesia dengan membuat foto kolase.

Pada tanggal 15 Oktober 2021 SMP Strada Yos Sudarso berulang tahun yang ke-3.  Pada tanggal ini juga sekolah mengadakan ibadat secara Live Youtube . Hal ini menambah rasa syukur terhadap pemberian anugrah Tuhan.

Sebarkan artikel ini