PRESTASI SMP STRADA YOS SUDARSO DALAM LOMBA PRAMUKA PENGGALANG TINGKAT  SMP

Lomba pramuka  penggalang diikuti oleh seluruh perwakilan penggalang  SMP Strada cabang Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Lomba dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2020 bertempat di komplek Strada Bhakti Wiyata yang beralamatkan di  Jl. Bintara No.38, Kranji, Bekasi. Tujuan dilaksanakan lomba penggalang ini adalah mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan kepramukaan bagi pramuka penggalang.

Ada 6 cabang ketrampilan kepramukaan yang dilombakan yaitu Latihan Ketrampilan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT), sandi morse, semaphore, pioneering, ketangkasan (dart) dan pengetahuan umum kepramukaan. Dalam lomba ini setiap sekolah mengirimkan 2 regu ( 1 regu putera dan 1 regu puteri). Satu regu terdiri dari 8 anggota.

Dalam lomba ini perwakilan penggalang SMP Strada Yos Sudarso mempersiapkan dengan latihan khusus. Latihan biasanya dilaksanakan setelah kegiatan KBM usai. Anggota penggalang SMP Strada Yos Sudarso sangat antusias dalam lomba ini. Ini adalah lomba pertama yang diikuti oleh sekolah sebagai sarana untuk melatih ketrampilan dan mengembangkan kemampuan anak dalam pengetahuan kepramukaan.

Dalam perlombaan ini SMP Strada Yos Sudarso berhasil meraih 3 piala dari 3 cabang kejuaraan. Regu putera SMP strada Yos Sudarso meraih juara harapan 1 lomba PUK, Semaphore dan Morse. Kemudian juara 3 regu terbaik putera dan juara 3 lomba ketangkasan (dart).

 

Sebarkan artikel ini